Feeds RSS

Sabtu, 22 November 2008

Jalan-jalan ke Nusakambangan

hari sabtu sampe minggu kemaren gue jalan-jalan ke nusakambangan sama kantor bokap gue. hah? nusakambangan? ga salah? haha, nggak kok. awalnya sih gue juga bingung tiba-tiba bokap ngajak kesana. ya tapi mau nggak mau gue harus ikut.Sabtu tanggal 15 kemaren jam 4 pagi bokap udah gedor-gedor kamar gue. lagi enak-enak mimpi, siapa sih yang nggak sebel kalo dibangunin gitu? yaudah akhirnya gue bukain deh tuh. mata juga masih setengah merem. eh bokap udah cerewet banget nyuruh gue mandi. yaudah deh akhirnya gue mandi aja. abis mandi, gue siap-siap. dua kakak gue heboh banget milih baju apa yang mau dipake. padahal lemarinya aja udah nggak muat, sampe-sampe ada beberapa baju mereka yang dititip di lemari gue. dicepetin aja ya, abis semua-muanya udah siap, taksi juga udah dateng akhirnya gue berangkat ke kantor bokap gue yang nggak jauh dari cempaka mas. karena emang janjiannya disana. kalo nggak salah sih gue berangkat dari rumah jam 5 kurang 10. nyampe disana masih jam 5 lewat 15 karena emang jalanannya yang sumpah masih sepipipi banget. ternyata bis udah sampe. trus langsung aja gue sama keluarga gue naik ke bis buat ngetakein tempat. gue sama bokap duduk paling depan deket pintu. nyokap sama eyang uti juda duduk depan tapi belakang supir. mbak dhika sama mbak pipit duduk di belakang gue. sekitar jam 6 semuanya udah pada dateng dan akhirnya bis berangkat ke cilacap.dicepetin lagi aja ya, jam udah nunjukin jam setengah 3 sore. niatnya sih, sebelum ke hotel maunya ke daerah batujajar. kata bokap sih batujajar itu kayak goa-goa gitu, tapi bagus. nah tapi karena ternyata perkiraan waktunya meleset yaudah gajadi deh. kata pak supir kalo mau kesana nyampenya sekitar jam 6, nah jam 6 itu pasti udah tutup. akhirnya nggak jadi deh. pas nyokap, eyang uti, bokap, kenek, sama supirnya lagi ngobrol-ngobrol tentang sendang lele, trus akhirnya pak supir ngajak kesana aja. akhirnya daripada langsung pulang ke hotel nggak kemana-mana, yaudah deh kesana. sendang lele itu ada di kawasan kali gua, bumiayu. waduh gue juga nggak tau deh tuh. mending biar lebih jelas tanya bokap atau nyokap lo aja ya. nyokap gue cerita, dulu pas kecil nyokap suka kesana. katanya disana itu banyak lele gitu. trus trus katanya nih ya, disana ada lele yang nggak punya daging! jadi katanya tuh lele cuma punya kepala, badannya tulang doang, terus sama ekor. tapi lelenya masih idup! hebat banget tuh lele!perjalanan kesana sumpah serem banget. jalanannya kecil trus naikkan terus, di kiri kanannya jurang. yaampun gue aja sampe baca doa-doa. pas lagi naik gitu, bisnya ngerem buat ganti gigi. eh pas mau jalan lagi bisnya tuh sempet mudur gitu. satu bis teriak-teriak semua. tapi pak supirnya sih tenang-tenang aja. nah kan jalan lagi tuh. eh pas lagi nanjak, tiba-tiba bisnya berenti gatau kenapa. yaudah mundur lagi deh dan semuanya teriak lagi. yaampun sumpah ya itu tuh serem banget. gue yang udah emang takut bangetngetnget akhirnya nangis gitu aja. haha, malu juga sih. akhirnya setelah ngelewatin perjalanan yang bikin ngos-ngosan (padahal naik bis bukan jalan) karena ketakutan, sampe juga akhirnya ditempat. gue baru tau deh kalo ternyata sendang lele itu kayak danau gitu dan banyak lelenya. tapi ada pagernya. eh sialnya pagernya itu dikunci, dan sang juru kuncinya lagi nggak ada! aduh, penonton kecewa deh. udah susah-susah kesana sampe mau jantungan, ternyata cuma bisa liat dari balik pager yang dikunci. tapi karena pemandangan disana yang asli bagus banget, kebayar juga deh. trus tiba-tiba pak supir bilang kalo diatas lagi sekitar 2 km itu ada tempat yang lebih bagus. yaudah kita kesana deh. sampe disana, kita semua berdecak kagum(haha, bahasa gue!). itu tuh ya Allah, bagus bener deh! sejauh mata memandang cuma ada gunung-gunung, sawah-sawah, kebun teh, ckckck bagus banget. hawanya juga dingin banget. nah karena gue, mbak dhika sama mbak pipit tuh banci kamera banget, akhirnya kita banyak foto-foto disana. sebenernya kita mau lebih masuk kesana, soalnya didalem sana ada banyak goa peninggalan jepang yang udah lama banget. tapi sang penjaga sana ngasih saran supaya kita nggak kesana. soalnya udah gelap banget dan kabut udah tebel banget, takutnya nanti kita malah nggak bisa turun. yaudah akhirnya kita balik. pas mau pulang, ternyata emang bener kabutnya udah tebel baget sampe-sampe pak supir tuh jadi susah nyetirnya. langit juga udah gelap banget. padahal masih jam 4 tapi udah kayak jam 7 malem! alhamdulillah banget, akhirnya kita bisa keluar dari situ perjalanan disambung lagi deh menuju hotel yang ada di cilacap. akhirnya sampe juga deh di hotel wijaya kusuma. hotelnya lumayan bagus. hotel bintang 3 gitu deh. akhirnya kita semua istirahat abis perjalanan yang sangat melelahkan itu.Minggu tanggal 16 jam 6 lewat 15 pagi, kita berangkat lagi buat nyebrang ke nusakambangan. gue udah bener-bener nggak sabar, soalnya penasaran banget, kayak apa sih nusakambangan itu? kok kayaknya serem banget ya?jam stengah 7 pas kita sampe di pelabuhan. jam 7 baru deh kapal dateng dan kita akhirnya berangkat kesana. pemandangannya asli bagus banget. sesampainya di pulau nusakambangan, gue dan kedua kakak gue foto-foto lagi seperti biasa. trus kita berangkat deh ngelilingin nusakambangan. dipikiran gue kita tuh bakal masuk ke dalam penjara trus ngeliat napi-napi kelas kakap yang ditahan disana gitu. eh tau-taunya cuma lewat didepan doang! soalnya katanya emang lapas(penjara)nya itu nggak boleh sembarang orang masuk kesana. gue kasih gambaran dikit, nusakambangan itu banyak banget hutannya. di sebelah kiri hutan, kanannya laut. mana di hutannya itu masih banyak binatang buas gitu. jadi napi-napi disana bener-bener nggak bisa kabur. kalo kaburpun pasti mati. kasian.nah akhirnya bis kita berhenti di pinggir pantai. katanya sih namanya pantai pasir putih Subhanallah, bagus banget lautnya. banyak batu-batu karang gitu. ombaknya gede banget. jadi nggak berani main air deh. seperti biasa, foto-foto lagi deh gue. setelah lama disana, akhirnya kita balik lagi ke tempat nyebrang tadi dan balik ke hotel. sampe di hotel kita istirahat tidur sebentar. kira-kira satu jam. abis itu sekitar jam 1-an kita check-out dan pulang ke jakarta! diperjalanan banyak banget pemandangan yang bagus-bagus.sampe jakarta sekitar jam 12 malem. dan gue langsung masuk angin. akhirnya besoknya gue nggak masuk deh. hhh, capek banget rasanya.

0 komentar: